Satu langkah usaha UKK .

Author: Vena Vega /

Huff, cape ya ? belajar.belajar.belajar.

tapi, aku sudah mencoba beriktiar (usaha+do'a) . Do'anya, aku sudah mulai shalat dhuha setiap hari, dan bangun malam. Walau bangun malamnya masih bolong-bolong, tapi tetap berusaha untuk mendekatkan diri pada Allah. Dan usahanya ya belajar saja . Mengingat, memahami dan .. yya .. mencoba menikmati . hha .

Do'akan aku ya .. Oh iya, ada sebuah kesimpulan yang aku dpaat saat salah seorang guruku menyampaikan pandangan yang baru tentang kecerdasan. Aku memang bukan cucu einstein. Aku tidak menegrti tentang IQ . Aku tidak punya IQ istimewa yang begitu tinggi. Terkadang, atau bahkan sering, alasan IQ dan kecerdasan itu yang membuat aku menghela nafas. "Ah, itu kan keturunan, ayah memang cerdas. Tapi, sudahlah .. itu masalah pribadi." pikirku selalu saat menerima hasil ulangan yang memburuk. Namun, sebuah kalimat dari mulutnya, membangunkan aku. Dari helaan nafas itu, aku mampu menarik nafas panjang. "Ini tantangan!"

Dan saat kata-kata yg paling menggharukan pada hari itu, "Misalnya, Dinda di terima di salah satu perguruan tinggi dengan nilai paling baik. Itu bisa menjadi salah satu contoh apa-apa yang bisa kita banggakan pada Rasulullah nanti..." dalam kalimatnya, aku mampu mengangkap saratnya. Juga dari video yang waktu itu di putar sebagai pembuka acara belajar ilmu matematika. Aku mampu menyimpulkan sesuatu, yang jadi udara baru dari hidupku:




"Kecerdasan tercipta dari kegigihan."



Karena membuat jembatan, membutuhkan kerja keras.




Semoga kita semua mengerti.
Terimakasih pak, kau buat aku terbangun. Semoga UKK ini bisa tafsirkan bahasa usaha. Amin.


Kepada Mr.Day
untuk kedua kalinya, TERIMAKASIH .
:)



Aku tak punya do'a-do'a indah dari kitab iman-imam. Hanya ada satu, syurga jaminanmu. Aamin,

1 comments:

sahabat bintang said...

ka ddind .
pasti video yg orang ngeloncatin jurang itu yah?
mr.day teh ynd hari?

hhe..
maaf klo soktau
:) peace

Post a Comment